Wednesday, June 25, 2014

5 Kesalahan Penggunaan Kartu Kredit

Apakah salah satu rencana Anda di tahun ini adalah untuk mempergunakan kartu kredit sebaik mungkin agar dapat mengatur keuangan Anda? Tetaplah tenang menghadapi berbagai diskon, midnight sale, dan promo-promo seru dengan pembayaran menggunakan kartu kredit di tahun ini. Biasanya ketika melihat berbagai display barang dalam harga diskon besar-besaran, kita menjadi kalap untuk membeli semuanya. Belum lagi midnight sale yang bisa membuat kita jadi membeli barang-barang yang sebetulnya tak sangat dibutuhkan. Berikut ini 5 cara yang salah dalam menggunakan kartu kredit:

Hanya bayar tagihan minimal 
Jika Anda melakukan hal ini,  Anda akan dikenakan denda bunga kartu kredit yang sangat tinggi, yaitu antara 30-50% per tahun.

kartu kredit
Terlambat bayar tagihan
Ketika Anda baru membayar tagihan kartu kredit setelah melebihi batas waktu, Anda akan dikenai bunga.

Digunakan sebagai debit card
Jangan lakukan hal ini karena Anda akan dikenai bunga kartu kredit sangat tinggi yang dihitung langsung mulai hari pertama Anda mengambil dana.

Belanja yang tak dibutuhkan
Anda seringkali tergiur membeli barang yang sebetulnya tidak dibutuhkan. Karena hal ini di luar rencana, akhirnya Anda membayarnya dengan kartu kredit.

Tergiur cicilan 0% atau diskon 50%
Ketika tagihan kartu kredit datang Anda tak memiliki dana untuk melakukan pembayaran penuh. Akhirnya, diskon tersebut hanya akan menjadi bumerang bagi Anda.

Jangan ulangi lagi ke lima kesalahan menggunakan kartu kredit di atas. Keuangan serta kehidupan Anda pun akan membaik di tahun 2014 ini. Selamat menyambut tahun baru kuda kayu! (MW)


No comments:

Post a Comment