Friday, July 4, 2014

Penyebab Penolakan Aplikasi Kartu Kredit

Berbagai promo dan penawaran menarik terkait pembayaran dengan kartu kredit kini semakin menggiurkan. Oleh karena itu, belanja dengan kartu kredit adalah sahabat terbaik yang tak dapat dipisahkan. Sayangnya, ketika hendak apply kartu kredit tak selamanya para pengaju mendapatkan respon yang baik dari pihak bank. Seringkali aplikasi itu ditolak tanpa alasan yang jelas. Akibatnya banyak orang yang bertanya-tanya akan kejelasan syarat mengajukan kartu kredit dan akhirnya menyerah untuk membuatnya.
Ternyata kejadian penolakan terhadap pembuatan kartu ini banyak dialami orang, padahal data-data yang diberikan sudah dianggap lengkap. Lalu apa saja alasan yang menyebabkan aplikasi kartu kredit seringkali ditolak? Ini dia beberapa jawabannya.

1. Baru Mendapat Kartu Kredit
Setelah membuat kartu di suatu bank, jangan harap akan mudah membuat kartu tersebut di bank lain. Seseorang yang membuka rekening terlalu banyak dapat memperkecil kemungkinan ia untuk dapat mengajukan kartu di bank lain.

kartu kredit
2. Tidak Punya Hutang
Tak ada orang yang ingin berhutang jika bukan karena terpaksa. Kebiasaan berhutang memang bukan hal yang baik. Namun, tidak punya hutang dapat menjadi nilai negatif bagi pihak bank karena orang yang mengajukan kartu kredit tersebut dianggap tidak dapat mengelola keuangan dengan baik. Justru dengan berhutang itu menjadi nilai positif bagi pengaju kartu tersebut.

3. Profesi Tertentu
Memang terdengar cukup konyol, beberapa profesi tertentu yang masih dirahasiakan dapat membuat pengajuan kartu kredit ditolak mentah-mentah oleh pihak bank. Menurut mereka profesi itu masuk dalam daftar negative dalam urusan mengelola keuangan.

4. Dapat Pekerjaan Baru
Jika seseorang sering berpindah-pindah tempat kerja setelah lama bekerja di suatu tempat itu malah membuat aplikasi kartu tersebut ditolak. Justru bagi mereka yang bekerja dengan rentan waktu pendek dan berpindah-pindah lebih memungkinkan aplikasi kartu untuk berhutang ini diterima.

5. Terlalu Banyak Hutang
Pihak bank akan melihat banyaknya hutang yang seseorang miliki. Dari situ pihak bank akan menolak aplikasi kartu kredit jika orang tersebut dianggap tidak mampu membayar hutang-hutang tersebut. (MW)


No comments:

Post a Comment