Wednesday, April 15, 2015

Trik Bayar Cicilan Kartu Kredit

Seperti yang telah Anda ketahui, pembayaran tagihan kartu kredit harus dilakukan sebelum atau pada tanggal jatuh tempo yang tertera pada lembar penagihan. Apabila pembayaran dilakukan setelah tanggal jatuh tempo atau kurang dari jumlah minimum, maka Anda selaku pemegang kartu akan dikenakan biaya keterlambatan alias denda. Berikut ini tips kartu kredit terkait jumlah pembayaran yang dapat Anda pilih untuk melunasi tagihan kartu kredit Anda:

Tips Kartu Kredit 1 :Pembayaran minimum 10 % untuk kartu gold dari tagihan kartu baru atau minimum Rp 50. 000 (mana yang lebih besar) ditambah cicilan tetap dan atau pembayaran minimum tertunggak dan atau over limit, bila ada. Apabila terdapat tunggakan maka pembayaran minimum sebelumnya akan terakumulasi dengan pembayaran minimum bulan ini.

Tips Kartu Kredit 2 :Pembayaran minimum untuk kartu platinum 10 % dari tagihan baru atau minimum Rp 100. 000 (mana yang lebih besar) ditambah cicilan tetap dan atau pembayaran minimum tertunggak dan atau over limit (bila ada). Apabila terdapat tunggakan, maka pembayaran minimum sebelumnya akan terakumulasi dengan pembayaran minimum bulan ini.

tips kartu kredit
Tips Kartu Kredit 3 :Pembayaran penuh (seluruh jumlah tagihan baru).

Tips Kartu Kredit 4 :Jumlah berapa pun, antara pembayaran minimum dan tagihan baru.
Adapun tempat untuk membayar atau melunasi tagihan kartu kredit yang dapat Anda pilih adalah sebagai berikut:

Tips Kartu Kredit 1: Bayar melalui teller bank penerbit kartu kredit Anda. Jika Anda memilih alternatif ini, maka Anda akan dikenakan biaya payment source fee, yakni biaya pembayaran setiap Anda membayar tagihan kartu kredit, yang berkisar antara Rp 10. 000- 30. 000. Besarnya biaya ini bisa berubah sewaktu- waktu berdasarkan kebijakan bank penerbit kartu kredit (bank- bank asing kutipannya lebih tinggi daripada bank- bank nasional)

Tips Kartu Kredit 2: Bayar melalui ATM bank- bank lain (misalnya BCA, Mandiri, atau BII) atau melalui kantor pos. Cara ini umum digunakan karena lebih murah biayanya, yakni berkisar Rp 5.000- 7.500. Besarnya biaya dapat berubah berdasarkan kebijakan bank penerbit kartu kredit. (MW)

No comments:

Post a Comment