Monday, January 18, 2016

Tak Perlu Risau Tunggakan Hutang Kartu Kredit

Bila Anda sudah terlanjur terjerat hutang kartu kredit, dan tidak mau diburu para debt collector, jangan khawatir! Ada beberapa tips kartu kredit yang dapat Anda coba untuk keluar dari jerat masalah hutang tersebut. Apa saja tips- tipsnya? Inilah beberapa tips kartu kredit yang dapat Anda lakukan ketika menghadapi tunggakan kartu berhutang:

Tips Kartu Kredit 1: Buat Prioritas Tagihan
I
tips kartu kredit
ni penting untuk Anda lakukan. Mungkin, bagi sebagian orang, pembayaran lebih dari satu tagihan merupakan kemunduran pengelolaan keuangan terbesar. Dalam situasi seperti ini, memprioritaskan daftar tagihan Anda merupakan ide yang baik. Walaupun demikian, Anda mungkin akan khawatir dengan kondisi kartu kredit, khususnya pada tagihan- tagihan yang harus segera dibayar. Jika Anda ingin mempertahankan rumah, tagihan pertama yang harus menjadi prioritas adalah pembayaran kredit pemilikan rumah (KPR)

Tips Kartu Kredit 2: Cari Lebih Banyak Pertolongan
Jika benar- benar telah berjuang untuk memenuhi seluruh kewajiban, maka Anda bisa mencari pertolongan di berbagai tempat. Teman dan keluarga mungkin dapat membantu Anda dengan cara yang berbeda- beda. Kendati tidak memberikan bantuan dalam bentuk uang, Anda mungkin bisa mendapat pekerjaan. Di Amerika Serikat, biasanya ada sejumlah lembaga pemerintah dan yayasan sosial yang membantu Anda mendapatkan pertolongan. Tidak ada alasan untuk menderita dengan hanya berdiam diri, dibandingkan dengan Anda menghubungi kreditor dan membuat keluarga Anda tahu jenis bantuan yang dibutuhkan.

Tips Kartu Kredit 3: Menjual Aset Pribadi
Jika sudah tidak ada cara lain untuk mendapatkan bantuan dana, maka Anda perlu mempertimbangkan tips ini. Tips kartu kredit –nya juallah aset pribadi Anda, seperti rumah, mobil, tanah, perusahaan, atau aset lain yang Anda miliki jika terjerat utang kartu kredit. Cara ini termasuk cara paling mudah dan cepat untuk mendapatkan dana yang Anda butuhkan. Kasus menjual aset untuk melunasi tagihan kartu kredit ataupun hutang kartu kredit telah banyak terjadi di hampir seluruh kota besar di Indonesia.


Itulah tips kartu kredit yang dapat Anda lakukan apabila Anda sudah terlanjur terjerat masalah. Semoga tips kartu kredit di atas dapat membebaskan Anda dari jerat masalah hutang kartu kredit. (MW)

No comments:

Post a Comment